Menu Close

Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) mempelajari segala jenis kegiatan kantor. Mulai pengarsipan, hingga public relations. Mayoritas lulusan bekerja di lingkungan perkantoran dengan peran diantaranya menjaga kelancaran operasional kantor sehari-hari bertindak sebagai perantara dari karyawan dan pimpinan perusahaan ataupun dengan pihak diluar kantor. Bagi para lulusan yang berminat di bidang seni bisa bekerja diberbagai galeri, gedung pameran teater, mengatur kelancaran operasional sehari-hari serta mengkoordinir acara-acara apabila ada.

Visi :
Mewujudkan kompetensi keahlian perkantoran yang mampu menyiapkan SDM tingkat menengah yang kompeten, berbudaya, berkarakter, berkhlak mulia dan berwawasan lingkungan di era global.

Misi :
Membekali siswa dengan pembelajaran yang berwawasan keunggulan dengan mengoptimalkan sumber daya serta menyelenggarakan pendidikan dan penelitian berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia usaha / dunia industri guna menghasilkan lulusan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten dan profesional.

Kompetensi Tamatan :

  1. Mengembangkan dan menerapkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.
  2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi (Komputer) untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.
  3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas dibidang administrasi yang menjadi yang menjadi tanggung jawabnya.
  4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat / dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga.
  5. Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi.
  6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggung jawabkan.
  7. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola dan menggunakan peralatan kantor guna menunjang pelaksanaan administrasi.
  8. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola pertemuan / rapat.