Info Sekolah
Sabtu, 04 Mei 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
2 Juli 2022

Pesan Mendalam Siswa SMKN 1 Sumenep Peraih Medali Emas

Sabtu, 2 Juli 2022 Kategori : Berita

Kabar smeksa – Terpilih sebagai atlet Bola Voli Pantai Putri, Kontingen Kabupaten Sumenep, dan berhasil meraih medali emas, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2022, Lene Januarda ungkap pesan mendalam.

Lene Januarda salah satu atlet juara 1 beregu Bola Voli Pantai Putri dan mendapatkan medali emas tersebut, merupakan Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMKN 1 Sumenep.

Siswa kelahiran 7 Januari 2006, Dusun Bunmalang, Desa Saronggi ini, memang sudah lama menggeluti dunia Bola voli di Sumenep, dan dilingkungan Sekolahnya.

“Dengan latihan yang rutin, membuat saya
Lebih percaya diri,” Kata Lene. Sabtu (2/7/2022), melalui chat whatsApp.

Lene juga mengungkapkan, Hal yang paling berkesan dan memotivasi selama menjalani kegiatan Porprov adalah, saat teman temannya tidak lelah memberikan motivasi.

“Saya masih ingat, bahkan berkesan saat saya menaiki podium saya terharu, mungkin sedikit lebay ya,” ungkapnya dengan nada senang.

Lene juga membeberkan. Sebelum pemberangkatan pada Porprov Jatim 2022, pihaknya diberi motivasi selama 3 hari di kampus STKIP PGRI Sumenep.

Disinggung soal catatan pesan motivasi untuk teman temannya di Sekolah, ia menjawab, lelah itu wajar, dan pasti kita hadapi.

“Lelah itu wajar, tapi menyerah bukanlah jalan keluar, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil, seperti yang biasa diucapkan sebagai motivasi,” Demikian kata lene.

Atas keberhasilan yang diraih oleh Siswanya mewakili Kabupaten Sumenep. Kepala SMKN 1 Sumenep  H. Zainul Sahari mengatakan, Dengan rasa bangga dan senang, kami sebagai keluarga besar Sekolah.

“Karena anak Didik kami, bisa ikut serta mengharumkan nama Sumenep, semoga keberhasilan ini bisa menjadi motivasi, bagi teman temannya di Sekolah, dan seluruh Masyarakat Kabupaten Sumenep” pungkas H. Zainul saat dihubungi tim redaksi melalui telepon pribadinya.

 

 

 

(Jrl/Red)

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id