Info Sekolah
Jumat, 26 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
20 November 2022

SMKN 1 Sumenep Juara 1 Tingkat Jatim, Begini Kata Bupati Achmad Fauzi

Minggu, 20 November 2022 Kategori : Berita

Kabar smeksa – Prestasi sebagai juara 1 yang dicetuskan oleh Diah Fitria Sari, Guru SMKN 1 Sumenep (Smeksa) berhasil juara 1 ajang GTK Creative Camp (GCC) Batch-3, bidang desain grafis SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Prestasi tersebut, menjadi sorotan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dikutip dari achmadfauzi.id

“Saya awali tulisan ini dengan ucapan terima kasih kepada SMKN 1 Sumenep, yang telah ikut mengharumkan nama Sumenep, saya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih di tingkat Jawa Timur,” ungkapnya.

Menurut Bupati Achmad Fauzi, kabar prestasi yang diraih SMKN 1 Sumenep, sangat mendorong motivasi pasar UMKM Sumenep.

 

“Hari ini saya mendapat kabar bahwa Ibu Guru Diah Fitria Sari, Guru SMKN 1 Sumenep (Smeksa) berhasil meraih juara 1 di ajang GTK Creative Camp (GCC) Batch-3, bidang desain grafis SMK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022. Karya Ibu Diah Safitri yang berhasil menjuari lomba itu yakni design branding teriyami dengan positioning, deferensiasi dan memfokuskan target market.” jelasnya.

Dengan mengangkat produk unggulan Kota Keris tersebut, pihaknya menilai, bahwa prestasi tersebut berbanding lurus dengan era economic digital atau transaksi keuangan melalui internet.

 

“Kini kealihan designgrafis dan multimedia memang sangat dibutuhkan, dalam berbagai bidang. Kini zaman sudah mulai memasuki E-Commerce (electronik commerce/perdagangan elektronik),” ujarnya

Pada saat yang sama, persaingan dalam dunia digital itu semakin ketat. Hal ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk bisa memahami multimedia.

“Maka saat mendengar ada sekolah dan gurunya yang berhasil menjuarai dunia multimedia, saya sangat antusias untuk memberi apresiasi melului tulisan ini.” tutur Bupati yang kerap disapa Mas Fauzi itu.

 

Bahkan, kata dia. Tujuan paham multimedia tidak lain adalah agar kita bisa mendesign platform dan produk kita bisa dikemas dengan menarik. Sehingga bisa menarik banyak orang.

 

“Saya pribadi, sebagai pemimpin di Sumenep sebenarnya sangat berharap, seluruh kepala desa bisa belomba-lomba untuk mempercepat digitalisasi desa lebih cepat. Semoga keberhasilan Guru di SMKN 1 Sumenep menjadi motivasi, bahwa Sumenep layak berkompetesi tingkat jatim,” demikian kata Bupati Achmad Fauzi.

 

Sementara, Kepala SMKN 1 Sumenep (Smeksa), H. Zainul Sahari turut bangga, atas keberhasilan yang bergengsi tingkat jatim tersebut.

 

“Tentu, sebagai Kepala Sekolah, saya turut berterima kasih kepada, Ibu Diah Fitria Sari, salah satu pengar Mapel Desain grafis dan percetakan di Sekolah kami, yang berhasil juara 1 ditingkat jatim. Termasuk kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi, karena ikut serta apresiasi keberhasilan ini, semoga kedepan, Kabupaten Sumenep sesuai dengan misi pemerintahannya, utamanya pemulihan ekonomi yang bersentuhan dengan digital,” tukasnya.

 

 

(Jrl/Red)

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id