Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
15 November 2021

Antusias Peserta Didik SMKN 1 Sumenep dalam Jaksa Goes To School

Senin, 15 November 2021 Kategori : Berita

Pada Hari Senin 15 November 2021, Jaksa Menyapa, Jaksa Goes to SMKN 1 Sumenep. dengan tema Bahaya Narkotika dan Tingkat Kesadaran Hukumnya. Pada Kegiatan kali ini, diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya Secara Bersama, yang dipandu oleh master ceremony dari peserta didik SMKN 1 Sumenep dalam Bahasa Inggris. Pada Awal Acara, Kajari Sumenep menyampaikan master ceremony dari  Peserta Didik SMKN 1 Sumenep langsung dipuji oleh Kajari Sumenep, “Master Of Ceremony Your Friend Speak Very Good English, Bahasa Inggrisnya Bagus” Ucap Beliau.

 

Peserta Didik SMKN 1 Sumenep sangat antusias berdialog langsung dengan Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan, SH., MH. Dalam penyampaiannya di awal acara, beliau memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada siswa dan memberikan beberapa hadiah bagi yang dapat menjawabnya dengan tepat.

Dalam acara ini beliau menyampaikan, bahwasanya dalam kasus narkotika tidak semuanya harus menerima sanksi dengan menjalankan hukum pidana. Akan tetapi terdapat beberapa kategori, terutama korban dari zat adiktif itu. Beliau juga menuturkan, korban dari narkotika harus dilindungi, sebab menjadi tanggung jawab pemerintah.

Acara ini juga disiarkan secara Live oleh RRI Sumenep.
di SMKN 1 Sumenep acara ini diikuti oleh peserta lain menggunakan zoom yang disiapkan oleh Panitia sekolah. yang mana dari awal acara sampai akhir acara, peserta lain mengikutinya secara daring (dalam jaringan) melalui zoom. Dan melalui link zoom, Bapak Kajari mengundang seseorang bernama Yoga, yang pernah menjadi korban narkotika, untuk menjelaskan tentang bahaya narkoba, dan pengalaman yang dijalani selama direhabilitasi.

Kajari Sumenep berharap melalui kegiatan ini, masyarakat pada khususnya para pelajar bisa lebih waspada terhadap jerat narkotika.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id