Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
26 Agustus 2022

Dihadapan Siswa, Dosen Unija Madura Paparkan Target LKD

Jumat, 26 Agustus 2022 Kategori : Berita

Kabar smeksa – Dosen Universitas wiraraja,Imam Hidayat bersama tim, dongkrak gaya kepemimpinan Osis, melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Universitas Wiraraja Madura. Di Laboratirum Manajemen perkantoran. Jum’at (26/8/2022).

 

Kegiatan yang bertaju pelatihan kepemimpinan dasar, upaya menyiapkan generasi muda emas pada SMKN 1 Sumenep tersebut, dihadiri oleh Waka Kesiswaan SMKN 1 Sumenep, Slamet Irawan, Waka Humas dan Waka Sarana Prasarana. Dan diikuti oleh pengurus, anggota dan calon anggota Osis setempat.

FOTO: Proses latihan kepemimpinan dipandu Dosen Imam Hidayat

 

Imam Hidayat Dosen sekaligus Ketua Prodi (Kaprodi) Adminiatrasi publik, Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik menjelaskan, target pelatihan ini, melatih kepemimpinan dasar di Sekolah, dengan sasaran pengurus dan anggota osis.

 

“Kami berupaya, melalui kegiatan ini bisa mencetak generasi muda emas,” katanya

 

Kemudian, sambung Imam Alumni 2010 SMKN 1 Sumenep. Pada kegiatan pengabdian tersebut, pihaknya memberikan motivasi dan melatih Osis, dengan empat target.

 

“Ada empat target pada acara ini, yang harus tercapai. Membangun kepribadian, kepemimpinan, komunikasi aktif dan menjadi negosiator,” jelasnya.

 

Tidak hanya itu, setelah acara ini, Imam bersama tim pengabdian akan melakukan evaluasi dan memantau.

 

“Nanti, kami akan melakukan pantauan, dari banyak sisi, seperti perkembangan kepribadian dan pengetahuan. Apakah unggul apa tidak, dibandingkan dengan Siswa yang belum bisa kami ajak bergabung,” kata imam menambahkan.

 

Sementara, Shindy Aulia Ketua Osis SMKN 1 Sumenep turut senang, atas kegiatan yang ia ikuti, menurutnya, sangat berkesan dan memberi warna baru dalam memupuk kekompakan diinternal Osis.

 

Bahkan, Siswa berparas anggun itu berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi Administrasi Publik Unija Madura, tidak berhenti cukup disini.

 

“Sangat berkesan Pak, terlihat teman teman Osis gembira dan kompak mengikuti, semoga nantinya, Bapak dari Unija kembali, dan belajar bersama kami. Pokoknya, tidak cukup sampai disini deh,” kata Shindy.

 

Ditempat yang sama. Kepala SMKN 1 Sumenep, melalui Waka Kesiswaan menyambut baik dan penghargaan yang tinggi, kepada tim pengabdi dari Unija Madura Sumenep, pasalnya, telah bersedia memilih Osis sebagai sasaran pengabdian.

 

“Saya ucapkan terima kasih, kepada Dosen Unija, karena telah melaksanakan kegiatan di Sekolah kami, semoga bermanfaat dan dapat dipraktikkan oleh anak anak kami,” demikian kata irawan dihadapan pengurus dan anggota osis.

 

 

 

(Jrl/Red)

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id