Info Sekolah
Minggu, 28 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
2 Maret 2022

Rajut Silaturahmi, Wakil Kepala Sekolah Kenalkan Kelas Industri

Rabu, 2 Maret 2022 Kategori : Berita

Menepis persepsi yang keliru tentang Kompetensi keahlian/jurusan, Wakil Kepala Sekolah (WAKA) kenalkan kelas industri dan potensi keahlian di SMKN 1 Sumenep, kepada Guru BK dan Kesiswaan tingkat SMP/Sederajat. Rabu (2/3/2022)

 

Kegiatan yang berlangsung di Laboratorium Otomatisasi dan tata kelola perkantoran (OTKP) tersebut, dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah (WAKA) SMKN 1 Sumenep, Kepala Unit Produksi SMKN 1 Sumenep dan puluhan Guru BK dan Kesiswaan SMP/Sederajat Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

 

Dalam penyampaian sosialisasinya, Kagianto Waka Sarana dan Prasarana SMKN 1 Sumenep menyampaikan, kuota penerimaan tahun tahun 2022 ditargetkan 648 pendaftar.

 

Kemudian pihaknya meminta, agar seluruh Guru BK dan Kesiswaan SMP/Sederajat ikut serta, membantu menyampaikan informasi kepada seluruh Siswa dan Siswi, tentang SMKN 1 Sumenep dengan segala potensi keahlian. Kata Kagianto saat forum berlangsung

 

“Kami berharap kepada Guru BK dan Kesiswaan SMP/Sederajat untuk ikut serta menyampaikan informasi tentang Kompetensi Keahlian/Jurusan yang ada di Sekolah kami” imbuhnya

 

Sementara itu, Moh Yasin Jamali salah satu Guru BK yang ikut menghadiri, menyambut baik, atas langkah yang diambil oleh SMKN 1 Sumenep, menurutnya, sudah lama pihak SMP/Sederajat menunggu kerjasama dengan Sekolah lanjutan.

 

“Terima kasih kepada SMKN 1 Sumenep yang telah mengenalkan secara dalam tentang SMKN 1 Sumenep, sebenarnya sudah kami rencanakan untuk melakukan kerjasama dengan Sekolah lanjutan kepada SMP, dan alhamdulillah sudah diinisiasi oleh SMKN 1 Sumenep”

 

Kedepan, Moh Yasin Jamali berharap, agar Siswa Siswi SMP/Sederajat di Kabupaten Sumenep, diagendakan untuk lebih dekat mengenal SMKN 1 Sumenep, dengan cara mendatangkan langsung Siswa Siswi SMP/Sederajat ke lingkungan SMKN 1 Sumenep.

 

Menanggapi hal itu, H. Suhartono Saleh Kepala Unit Produksi SMKN 1 Sumenep menyetujui dengan segala usulan Guru BK dan Kesiswaan SMP/Sederajat, sehingga dirinya akan merencanakan untuk kegiatan tahun 2023.

 

Saat kegiatan berlangsung, H. Suhartono Saleh juga tuturkan terima kasih kepada seluruh Guru BK dan Kesiswaan SMP/Sederajat, karena telah meluangkan waktu untuk melihat langsung keadaan SMKN 1 Sumenep.

 

 

(Jrl/Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id