Info Sekolah
Minggu, 28 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
21 April 2022

Alfamart Mengajar, Hadir di SMKN 1 Sumenep

Kamis, 21 April 2022 Kategori : Berita

Alfamart mengajar atau Alfamart Class, merupakan serumpun kegiatan dengan SMK, yang menerapkan kurikulum Alfamart Class secara serentak di Indonesia, Termasuk SMKN 1 Sumenep.

Alfamart mengajar, secara khusus dilaksanakan untuk Siswa Siswa kelas X dan XI yang terpilih atau lolos seleksi Alfamart class, melalui seleksi tim Alfamart class setiap tahunnya.

Menurut Branch Trainer M. Suyuti Dahlan, tujuan Alfamart mengajar, supaya Siswa Siswi, Khususnya di SMKN 1 Sumenep lebih paham tentang bisnis proses Alfamart.

“Adapun materi yang disampaikan, merupakan intisari dari point penting tentang perkembangan Alfamart dalam menghadapi era persaingan, dengan competitor yang semakin berinovasi” Katanya, Kamis (21/4/2022)

Kegiatan yang berlangsung di laboratorium Otomatisasi dan tata kelola perkantoran itu, Guru tamu juga menjelas bagaimana tentang public speaking yang baik dalam melayani konsumen, “sehingga setelah pelaksanaan kegiatan tersebut, Siswa Alfamart Class SMKN 1 Sumenep, memiliki pandangan tentang bagaimana menjadi figur siswa Alfamart class” Ungkapnya

Ditempat yang sama, Fathorrasi Kordinator Alfamart Class SMKN 1 Sumenep mengatakan, kegiatan yang berkaitan dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) akan terus di dorong, untuk meningkatkan kompetensi siswa siswi yang ia tangani.

Terlepas dari itu, Fathorrasi juga ungkapkan, bahwa ikhtiar yang dilakukan setiap tahunya tetang penempatan lulusan alfamart class, hanya untuk menjawab kebutuhan Masyatakat, tentang masa depan putra putrinya.

“Maka, kami di SMKN 1 Sumenep tidak akan berhenti melakukan inovasi yang berbasis keahlian, agar siswa benar benar siap bekerja” Demikian kata guru yang biasa disapa bang ocy.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id