Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
1 Juli 2022

Sosok Guru SMKN 1 Sumenep Terlibat Porprov Jatim 2022

Jumat, 1 Juli 2022 Kategori : Berita

Kabar smeksa – Event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2022, menjadi ajang populer untuk Kabupaten Sumenep, terlebih Siswa dan Guru SMKN 1 Sumenep.

Tak kalah pentingnya, dalam proses Porprov ini, ada sosok Nur Hasanah Guru perempuan dari SMKN 1 Sumenep, yang terlibat mendampingi Cabor Bola Voli Indoor.

Nur Hasanah Guru Bahasa Madura tersebut, memang sejak lama menggeluti dunia bola voli, baik di Sekolah maupun luar sekolah. Tidak salah, meski bukan guru olah raga, dirinya tetap dicap perempuan olahraga oleh teman teman Guru, karena berfashion olahraga.

Penelusuran tim redaksi kabarsmeksa. Bahwa Nur Hasanah memang ikut mendampingi cabor bola voli indor, pada kegiatan Porprov ke-IV Jatim tahun 2022.

Menurutnya, motivasi sederhana terlibat pada Porprov adalah, dapat memberikan yang terbaik, untuk Kabupaten Sumenep melalui prestasi.

Lebih lanjut, Nur Hasanah mengungkapkan, selama Porprov berlangsung, atlet bola voli indoor sudah berupaya dengan baik, hingga masuk 12 besar, dan ini sejarah baru.

“Atlet bola voli, sudah berjuang, sampai masuk 12 besar, dan ini sejarah baru. Khususnya buat saya” katanya, Jum’at (1/7/2022).

Nur Hasanah juga berpesan, dalam mencapai keberhasilan, tidak boleh melupakan proses dan perjuangan panjang.

“kita harus lebih semangat lagi untuk mencapai kata sukses pada ajang ini,” imbuhnya.

Terlepas soal cabor yang ia dampingi. Sebagai Guru dan Pembina Ekstra Bola Voli di SMKN 1 Sumenep, pihaknya juga menuturkan, banyaknya Siswa dan Alumni yang ikut pada Porprov jatim tahun 2022, harus menjadi catatan penting.

“Banyak Siswa dan Alumni SMKN 1 Sumenep yang terpilih mewakili Sumenep, pada ajang Porprov jatim 2022, harus menjadi motivasi juga buat Siswa SMKN 1 Sumenep, agar lebih giat berlatih, supaya apa yang dicita citakan berbuah hasil,” ungkapnya sambil memberi motivasi.

Mengetahui ada sosok Siswa, Alumni dan Guru yang terlibat Porprov Jatim 2022. Kepala SMKN 1 Sumenep H. Zainul Sahari turut ajungi jempol untuk Siswa, Alumni dan Guru, karena secara khusus konsisten bergerak dibidang olahraga.

“Saya turut bangga, karena ada Siswa, Guru dan alumni SMKN 1 Sumenep, ikut serta Porprov untuk mengharumkan Kabupaten Sumenep, semoga hasil yang diperoleh, bisa dijadikan motivasi dan tak berhenti mengembangkan potensi masing masing” katanya.

Untuk diketahui, pekan olahraga tingkat provinsi kali ini digelar selama 9 hari, yaitu mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022, dengan empat kabupaten menjadi tuan rumah, yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Pada ajang Porprov Jatim 2022, Kabupaten Sumenep mengirimkan 275 atlet ditambah manajer dan ofisial. Semuanya kisaran 300-an orang. Mereka mewakili 19 cabang olahraga (cabor) dari 23 cabor di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep.

 

 

 

(Jrl/Red)

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id