Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
24 Juli 2022

Gayung Bersambut Humas-HKI Dengan Maspion IT

Minggu, 24 Juli 2022 Kategori : Berita

Kabar Smeksa – Humas dan HKI, melalui BKK SMKN 1 Sumenep hadiri kegiatan kolaborasi dan sinergi SMK dengan Maspion IT, di Jl A. Yani no 73 Surabaya. Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh SMK Negeri/Swasta se-Jawa Timur, perwakilan Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama, terkait pemagangan siswa dan wujud pendidikan vokasi SMK.

Menurut Ir. Okky Tri Hutomo, Direktur Maspion IT, kegiatan kolaborasi dan sinergi SMK dengan Maspion IT ini merupakan langkah Dunia Industri untuk menjalin kerjasama.

“Menjadi tempat pengembangan dan pelatihan IT bagi pendidikan vokasi, dalam hal ini SMK. Menjadi tempat kegiatan magang industri bagi Guru dan Siswa SMK. Menjadi tempat kegiatan SMK untuk unjuk karya kreativitas, kompetisi hingga even kegiatan SMK lainnya,” kata Ir. Okky.

Ir. Okky yang pernah lama berkecimpung di dunia jurnalistik dan pakar IT ini juga mengungkapkan, kerjasama dalam bentuk apapun, selama berkaitan dengan konsentrasi keahlian yang ada di SMK.

Khusus SMK basis kelompok :
• Teknologi dan Rekayasa
• Teknologi Informasi dan Komunikasi
• Bisnis dan Manajemen
• Pariwisata
• Seni dan Industri Kreatif

Sehingga melalui kerjasama yang telah dibangun, nantinya harus tetap berjalan melalui kemitraan kelas industri.

“Sementara ini, kami di Maspion IT, sudah menyediakan kebutuhan SMK. Tanpa menghilangkan SOP, kami akan tetap menjadi mitra terbaik SMK,” demikian kata Ir. Okky di hadapan ratusan Guru SMK.

Sementara itu, Waka Humas-HKI, Sujono Riyadi, melalui Fajrullah, Staf Bidang BKK – Media komunikasi dan informasi SMKN 1 Sumenep, merasa tergugah dengan niat baik dunia industri. Pasalnya, karena memang kebutuhan semua konsentrasi keahlian sekolah setempat.

“Saya rasa, kegiatan yang dilaksanakan Maspion IT ini, merupakan jawaban dunia industri untuk ikut serta membangun SDM SMK melalui sinkronisasi kurikulum,” ungkap Fajrullah.

Bahkan, guru yang baru menjabat 1 bulan, di staf Humas ini, berjanji akan melakukan tindak lanjut bersama teman guru yang ikut serta hadir, yaitu Karnadi, Ketua Konsentrasi Keahlian Perhotelan, untuk mempresentasikannya kepada Kepala Sekolah.

“Semoga hasil pertemuan tadi, memiliki ketertarikan sediri terhadap Kepala Sekolah, melihat potensi dan keunggulan yang kami lihat secara langsung, termasuk pelaksanaan kunjungan kerja industri nantinya,” sambung Karnadi.

(SFY/Red)

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id