Info Sekolah
Sabtu, 27 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
16 Januari 2023

Penguatan Karakter BMW SMKN 1 Sumenep Datangkan Guru Tamu Cipta Sarana Cendekia Malang

Senin, 16 Januari 2023 Kategori : Berita

Kabar smeksa – SMKN 1 Sumenep (Smeksa) laksanakan kegiatan program guru tamu, dengan misi, penguatan karakter BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha). Senin (16/1/2023)

Kegiatan ini, diikuti oleh ratusan Siswa konsentrasi keahlian Akuntasi, dari kelas X, XI dan XII.

Pada kegiatan ini, Smeksa bekerjasama dengan PT. Cipta Sarana Cendekia (CSC) Malang, sebagai guru tamu.

“Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan kegiatan guru tamu ini, insyaAllah sangat bermanfaat,” kata Kakonli Akuntansi, Hj Asmawati.

Upaya ini dilakukan, sebagai bekal bagi kelas XII setelah lulus nanti, sedangkan siswa kelas X dan XI agar mendapat gambaran, bagaimana dunia kerja.

“Kegiatan ini, merupakan upaya sekolah, agar siswa siap kerja, sehingga, saat lulus sudah memiliki kepercayaan diri,” ujarnya.

Kepala SMKN 1 Sumenep, H. Zainul Sahari, menilai, gagasan yang telah dilaksanakan oleh kakonli akuntansi, merupakat bagian dari nafas pembelajaran di Sekolah.

Karena, program guru tamu, merupakan kegiatan inti, yang perlu dibangun, sebagai mitra dudika.

“Hubungan dengan Guru tamu atau dudika, ibaratkan perempuan dan laki laki, artinya harus saling melengkapi, sehinga kerjasama yang baik dapat tercapai, ada kegiatan PKL, KKI dan UKK, maka dari itu, kami, harus dekat dengan dudika, seperti yang dilakukan saat ini,” kata H. Zainul.

Ia berharap, kegiatan ini tetap ditindaklanjuti, agar informasi tentang dudika selalu update. Dan siswa cepat mendapatkan informasi.

“Terima kasih, PT Cipta Sarana Cendekia dari malang, karena rela perjalan jauh, datang ke Smeksa, hanya untuk berbagi ilmu, semoga informasi yang telah diberikan selalu bisa diakses dengan baik dan selalu berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara, Direktur PT Cipta Sarana Cendekia, Alfianto Cahyono turut senang, karena ratusan siswa yang sangat antusias dengan materi dan praktek yang ia berikan.

“Keren mas, saya lihat siswa juga antusias dan merespon apa yang saya sampaikan, semoga nantinya mereka tetap mengembagkan apa yang telah tadi dipraktekkan dan di bahas. Terima kasih SMKN 1 Sumenep,” pungkasnya.

(Jrl/Red)

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id