Info Sekolah
Sabtu, 27 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
5 November 2023

Hebat! 2 Medali Emas dan 1 Perunggu Diraih Siswa SMKN 1 Sumenep

Minggu, 5 November 2023 Kategori : Berita

Kabar smeksa – 2 Medali emas dan 1 perunggu berhasil diraih oleh Siswa SMKN 1 Sumenep, melalui kegiatan Pencak silat antar pelajar Bupati Cup 2023, tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta.

Kegiatan ini sdah berlangsung mulai tanggal 2 hingga 5 November 2023, di Indoor GOR A. Yani Pangligur Sumenep.

Peserta kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2023 antar pelajar se-Kabupaten Sumenep tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK sederajat sebanyak 196 orang.

Ratusan pesilat tersebut, mengikuti kejuaraan usia dini, pra remaja dan remaja yang berlaga di 13 katagori pertandingan, di antaranya tanding, tanding bebas, tunggal dan solo kreatif.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu sarana untuk mengukur pencapaian, pembinaan olahraga pencak silat utamanya kalangan pelajar di sekolah.

“Kejuaraan ini untuk memberikan wadah kepada para pelajar untuk menunjukkan bakat dan kemampuan dirinya dalam kompetisi,” katanya Kamis (02/11/2023).

Bupati mengharapkan, melalui kejuaraan pencak silat pelajar ini benar-benar memunculkan bibit atlet berprestasi, sehingga mampu mengukir prestasi di komptesi lainnya, baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan ini, sebagai pembinaan guna mewujudkan atlet handal dan berprestasi,” ujar Bupati Achmad Fauzi.

Merespon prestasi yang diraih anak didiknya, Kepala SMKN 1 Sumenep, H. Zainul Sahari mengatakan, pihaknya akan selalu support seluruh kegiatan akademik maupun akademik.

Disamping itu ia menjelaskan, bahwa Sekolah yang biasa dikenal SMEKSA Sumenep itu, selalu berusaha untuk tidak alpa disemua kegiatan, baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional.

“InsyaAllah kami akan tetap konsisten, agar ikut semua event, karena sarana non akademik harus kami sinergikan dengan aktivitas siswa di ruang ekstrakurikuler. Kami atas nama Sekolah menyampaikan terima kasih kepada Siswa yang berhasil mendapat 2 medali emas dan 1 perunggu, termasuk kepada guru pembina yang ikhlas meluangkan segala hal. Semoga bisa menjadi motivasi untuk kita semua,” ungkapnya. Minggu (5/11/2023).

Adapun daftar nama siswa yang berhasil mendapatkan 2 medali emas dan 1 perunggu, yaitu:
1. Imam Fahrudin P Kelas XI PH: Medali Emas
2. Alifah Nurlaila Kelas XII TKJ : Medali Emas.
3. Sherly Ilmatus S. Kelas XI MP: Perunggu

“Perjuangan yang panjang, pada akhirnya siswa kami berhasil dan memperoleh prestasi yang membanggakan. Persiapan yang kami lakukan selama 3 minggu efektif latihan bersama di Sekolah.” tutup Guru Pembina Pencak Silat, Silvianita.

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id