Info Sekolah
Senin, 29 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
27 Mei 2022

Ternyata Ini Alasan Siswa Tanda Tangan Dikain Putih Sebelum Menerima Ijazah

Jumat, 27 Mei 2022 Kategori : Berita

smk1sumenep.sch.id– Siswa Kelas XII SMKN 1 Sumenep, minta Kepala SMKN 1 Sumenep H. Zainul Sahari, tanda tangan dikain berwarna putih, pada suasana hikmat pisah kenang Kelas XII.

 

Sebelumnya, kain putih tersebut, telah ditanda tangan oleh ratusan Siswa kelas XII yang sedang menanti jadwal kelulusan.

 

Kara, sapaan akrab dari Faizah Karamatul Hikmah, Siswa Kelas XII Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) menerangkan, tanda tangan yang ia bubuhkan dikain putih, bersama teman temanya, merupakan komitmen sebagai alumni.

 

“Tanda tangan kami, Siswa kelas XII, merupakan simbol janji setia alumni, yang sebentar lagi lulus dari SMKN 1 Sumenep. Untuk tetap menjaga nama baik sekolah, sekaligus, turut serta mengembangkan keilmuan yang diperolah saat dibangku Sekolah” Ungkap Kara, Selasa (24/5/2022)

 

Kara juga menjelaskan. Sesuai kesepakatan Kelas XII, bahwa Kepala SMKN 1 Sumenep, merupakan tanda tangan terakhir, pada lembaran janji setia yang ia rangkai bersama temanya.

 


Menanggapi hal tersebut, Kepala SMKN 1 Sumenep H. Zainul Sahari tergugah, sekaligus merespon melalui sambutan yang ungkapkan pada podium pisah kenang.

 

“Setelah kalian lulus dari SMKN 1 Sumenep, semoga segala impian dapat kalian raih, termasuk menjadi lulusan yang pandai menciptakan peluang, serta memanfaatkan ilmu ditengah kehidupan Masyarakat” Katanya

 

H. Zainul Sahari juga berharap, dengan ikrar yang bersimbol tanda tangan, ia meyakini, lulusan SMKN 1 Sumenep akan mampu mengubah Sumenep dengan gagasan dan kerja yang produktif dan visioner.

 

“Saya yakin, kalian pasti bisa merubah Sumenep dengan gagasan dan ide yang produktif. Tunjukkan kualitas kalian dengan berbagai karya” Tutupnya

 

 

(Jrl/Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id