Info Sekolah
Rabu, 08 Mei 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
15 Oktober 2022

Sumenep Mural Competition: Ada Siswa Smeksa

Sabtu, 15 Oktober 2022 Kategori : Berita

Kabar smeksa – Siswa SMKN 1 Sumenep (Smeksa) ikut kegiatan Sumenep Mural Competition, sepanjang 1,2 Kilometer. Pada Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, sebagai upaya mempercantik dan memperindah sejumlah titik di sudut perkotaan.

“Selain mempercantik wajah Kota Sumenep, tentu saja tujuan lainnya adalah, sebagai bentuk penyaluran kreativitas para peserta lomba yang sebagian besar adalah pelajar,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Bupati Achmad Fauzi mengharapkan, kegiatan semacam ini terus berlanjut, bahkan dikembangkan tidak hanya sebatas kompetisi semata, melainkan sebagai media meningkatkan kreativitas sekaligus membekali generasi muda yang berjiwa seni serta peduli lingkungan.

Sementara, Kepala SMKN 1 Sumenep, H. Zainul Sahari turut apresiasi, dengan keberanian Siswa untuk ikut lomba pada ajang bergengsi tersebut.

Menurutnya, keikut sertaan Siswa sebagai bukti, bahwa di SMKN 1 Sumenep (Smeksa) banyak yang berbakat dan guru yang ikhlas menemani.

“Ini, sebagai bukti bahwa kita tidak hanya focus didalam kelas, tetapi setia event, kita juga mengikutsertakan Siswa, agar bisa mengekspresikan bakatnya, serta mendukung program pemkab sumenep,” kata H. Zainul.

Pihaknya juga sampaikan terima kasih, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, karena telah menyediakan ruang ekspresi kreatif bagi pelajar.

“Terima kasih, Pemkab Sumenep, telah memberikan ruang kreatif buat anak didik kami, dan terima kasih kepada Guru Pendamping yang ikut serta memberikan motivasi,” tukasnya.

 

(Jrl/Red)

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2024
Bagi siswa yang telah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh Penilaian Akhir Sumatif Jenjang SMK, diharapakan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id