Info Sekolah
Sabtu, 27 Apr 2024
  • Terima kasih sudah berkunjung ke website resmi SMKN 1 Sumenep, SMK Bisa dan Hebat
5 Mei 2023

Sebanyak 502 Siswa, Resmi Dinyatakan Lulus

Jumat, 5 Mei 2023 Kategori : Berita

Kabar smeksa – Sebanyak 502 Siswa kelas XII telah resmi dinyatakan lulus dari SMKN 1 Sumenep.

Penentuan kelulusan ini telah melewati beberapa tahapan, salah satunya rapat pleno yang diketahui oleh kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sumenep dan pengawas, pada Kamis 4 mei 2023.

“Jumlah 502 siswa yang telah dinyatakan lulus terdiri dari 8 kompetensi keahlian, tentu telah memenuhi kriteria kelulusan yang harus dipenuhi,” kata Fathorrasi, Waka Kurikulum Smeksa Sumenep.

Adapun standar kelulusan sebanyak 4 kriteria, diantaranya menyelesaikan seluruh pembelajaran, memperoleh nilai sikap baik dan mengikuti ujian satuan pendidikan.

Sedangkan jumlah rincian siswa perkompetensi keahlian yang dinyatakan lulus sebagai berikut: Teknik komputer dan jaringan : 61 siswa, Rekayasa perangkat lunak: 45 siswa, Multimedia: 57 siswa, Bisnis daring dan pemasaran :102 Siswa, Otomatisasi dan tata kelola perkantoran: 132 Siswa, Akuntansi dan keuangan lembaga: 53 Siswa, Perhotelan :37 Siswa dan Tata Busana:15 Siswa.

“Syukur alhamdulillah, Pokja Kurikulum telah mengumumkan keputusan tentang kelulusan siswa kelas XII Smeksa Sumenep secara online,” kata H. Zainul Sahari, Kepala Sekolah.

Ia berharap, para lulusan dapat terserap di dunia kerja dan kampus negeri, karena tugas sekolah adalah mempermudah dan mendukung cita cita anak didik.

Disamping itu, ia mebghimbau agar aktivitas konvoi dan corat coret baju sangat tidak diajurkan, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Mari kita kawal ketertiban setelah pengumuman kelulusan ini dan memastikan bahwa tidak ada aktivitas konvei atau coret baju supaya tidak menimbulkan citra buruk di tengah masyarakat. Selanjutnya, mari kita ikut serta mempermudah dan mendukung cita cita anak didik kita sesuai potensinya,” tuturnya.

Cek nama kelas XII yang telah dinyatakan lulus melalui link ini: https://smk1sumenep.sch.id/?pengumuman=pengumuman-pelulusan-2022

Pengumuman

Diterbitkan :
PENGUMUMAN PELULUSAN 2023
Bagi siswa yang sudah dinyatakan  :  LULUS    setelah  menempuh ujian  Sekolah dan Ujian Satuan Pendidikan..
Diterbitkan :
Pembekalan PKL
Pembekalan Praktik Kerja Lapangan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 di Ruang kelas..
Diterbitkan :
Vaksinasi Tahap 2
Dalam rangka menyambut pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja industri (KKI) untuk kelas X Praktek Kerja Lapangan..

Hubungi Kami

SMKN 1 Sumenep
Jl. Trunojoyo 298 Patean
Sumenep 69451
Telp : 0328664107
Email : info@smk1sumenep.sch.id